• Home
  • Cara Jualan di Shopee Agar Laku Keras, Anti Gagal
Cara Jualan di Shopee Agar Laku Keras

Cara Jualan di Shopee Agar Laku Keras, Anti Gagal

Cara Jualan di Shopee Agar Laku Keras – Kita beruntung hidup pada jaman yang teknologinya super maju. Di jaman yang serba cepat ini, penggunaan online shop menjadi hal yang wajib terutama bagi para pelaku bisnis.

Salah satu tren saat ini yaitu menggunakan aplikasi Shopee, di mana selain mudah digunakan aplikasi ini juga dapat dengan mudah digunakan melalui perangkat smartphone Kamu. Tidak hanya mempermudah para pedagang online, adanya aplikasi Shopee juga dianggap membuka peluang usaha baru bagi berbagai kalangan.

Kamu baru saja mulai berkecimpung berjualan online di Shopee? Kali ini kami akan membahas beberapa cara jualan di Shopee agar laku, simak tips & triknya di bawah ini!

Langkah Awal Cara Jualan di Shopee Agar Laku Keras

Cara Jualan di Shopee Agar Laku Keras

Untuk membuka online shop pada mobile marketplace Shopee, sebelumnya Kamu harus memiliki akun Shopee sendiri. Artinya ada beberapa tahapa yang harus Kamu lakukan sebelum mulai berjualan.

Caranya mudah dan bisa dilakukan hanya dengan menggunakan handphone lho. Apalagi untuk pemula, kamu bisa mengetahui cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP di sini.

Tahapan – tahapan awalnya adalah sebagai berikut di bawah ini:

1. Langkah Awal Cara Jualan di Shopee Agar Laku Keras Pertama, Buatlah Akun Shopee Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang harus Kamu lakukan yaitu mempunyai akun di aplikasi Shopee. Tanpa langkah ini, Kamu tidak akan mungkin mampu untuk melakukan proses jual beli di Shopee.

Caranya sangatlah mudah, yaitu menggunakan alamat email dan nomor handphone yang aktif kemudian isi formulir registrasi secara lengkap dan tepat.

Setelah beberapa saat, Kamu bakalan mendapatkan email aktivasi berisi kode OTP. Masukkanlah kode OTP tersebut ke kolom yang telah disediakan untuk menyelesaikan proses registrasi.

2. Langkah Awal Cara Berjualan di Shopee Agar Laku Keras Selanjutnya, Bukalah Toko Shopee Kamu

Tahapan berikut ini adalah membuka toko Shopee Kamu sendiri. Caranya sangat mudah, bukalah laman situs web resmi Shopee atau aplikasi Shopee, lalu pilih menu jual di sudut kiri bagian atas.

Lanjut dengan mengisi identitas toko secara lengkap mulai dari nama, deskripsi hingga alamat serta jasa pengiriman yang nanti akan Kamu gunakan. Yang tidak boleh sampai terlewat adalah mencantumkan nomor rekening bank untuk pencairan hasil penjualan.

3. Upload / Unggah Produk yang Akan Kamu Jual

Jika langkah sebelumnya yaitu membuka toko sudah dilakukan, lanjut dengan mengupload atau mengunggah produk-produk yang akan dijual. Siapkanlah gambar – gambar yang menarik beserta dengan deskripsi lengkap produk sehingga calon konsumen tertarik untuk membeli di toko Kamu.

4. Gunakanlah Fitur Promosi Produk pada Toko Kamu

Setelah semua selesai dan berhasil, ikutilah program promosi yang diadalan oleh Shopee kepada setiap penjual utuk menaikkan barang dagangannya. Selain hal itu, masukkan juga link toko Kamu ke media sosial yang bisnis Kamu miliki dan gencarlah melakukan promosi di platform yang lain.

Strategi dan Cara Jualan di Shopee Agar Laku Keras Dijamin Manjur Anti Gagal

Cara Jualan di Shopee Agar Laku Keras

Setelah selesai dan berhasil melewati langkah-langkah awal dalam berjualan di Shopee, ada lagi strategi-strategi dan cara jualan di Shopee agar laku keras yang harus Kamu lakukan agar penjualan produk Anda lebih maksimal. Beberapa strategi jualan di Shopee yang bisa Kamu coba adalah sebagai berikut:

1. Cara Jualan di Shopee Agar Laku Keras yang Pertama, Pasanglah Fitur Gratis Ongkir

Strategi paling awal untuk bisa sukses berjualan di Shopee adalah dengan mengaktifkan fitur gratis ongkir pada toko dan produk Kamu. Wajib diketahui, Shopee menyediakan fasilitas ini dengan jumlah minimal pembelian dari Rp30,000,- dan kelipatannya hingga Rp200,000,-.

Strategi Gratis Ongkir ini merupakan salah satu daya tarik yang terbukti paling ampuh berhasil menarik banyak pembeli. Untuk dapat mengaktifkan fitur ini, Kamu hanya perlu mengajukan pengaktifan fitur dengan cara melakukan selfie sembari memegang KTP.

Saat fitur bebas ongkir berhasil Kamu aktifkan, nantinya pembeli yang akan berbelanja dan membeli produk di toko Kamu akan diringankan atau dibebaskan dari biaya pengiriman.

2. Cara Berualan di Shopee Agar Laku Keras Selanjutnya, Berikan Pilihan Produk yang Beragam dan Menarik

Semakin banyak barang yang ada terpajang dalam etalase toko online Kamu, maka peluang memperoleh pembeli juga pasti akan meningkat pesat. Pastikan Kamu setidaknya memiliki minimal 10 jenis barang dalam etalase toko.

Sehingga para konsumen dapat dengan bebas memilih barang sesuai dengan keinginan mereka. Kamu tidak perlu khawatir, karena dalam mengunggah produk, sudah dilengkapi dengan jenis produk yang bisa kamu tambahkan.

3. Pasanglah Ajakan untuk Mengikuti Toko Shopee Kamu

Ketika Kamu menjalankan bisnis secara online, salah satu dari kunci kesuksesannya adalah mendapatkan kepercayaan pelanggan. Salah satu tolak ukur yang menjadi pertimbangan konsumen adalah jumlah followers atau pengikut yang Kamu miliki dalam akun Toko Kamu.

Untuk bisa mendapatkan lebih banyak followers atau pengikut, Kamu dapat melakukan strategi seperti memasang tulisan “ikuti toko kami, dan dapatkan potongan 10% hinggal Rp5,000,00”. Dengan begitu, pastilah akan ada banyak konsumen yang tertarik untuk mengikuti toko Kamu karna tawaran tersebut.

4. Ikutilah Program Khusus Promo dari Shopee

Shopee telah banyak menyediakan program khusus promosi untuk para penjualnya. Salah satu promo yang paling dikenal dan disukai banyak konsumen adalah promo Flash Sale. 

Pada program promo ini, Kamu akan memberikan diskon secara besar-besaran yang hanya akan berlaku dalam periode waktu yang singkat. Dengan begitu, konsumen akan berbondong-bondong berebutan untuk mendapatkan produk dari toko Anda dengan harga yang miring.

5. Cara Jualan di Shopee Agar Laku Keras Terakhir, Buatah Rekapitulasi Penjualan Secara Rutin

Meski berjualan di Shopee ini berbasis dengan media online, membuat rekap penjualan harus tetap Kamu lakukan untuk memudahkan Kamu dalam mengetahui hasil dari transaksi yang telah Kamu dapatkan.

Catat semua pendapatan penjualan toko dengan baik dan terperinci, agar Kamu tau bagaimana perputaran uang yang didapat dari promosi yang dilakukan. Juga untuk mengetahui langkah inovasi dan pengembangan toko selanjutnya yang perlu dilakukan berdasarkan ulasan konsumen yang telah didapatkan.

Nah, seperti itu deh Cara Jualan di Shopee Agar Laku Keras. Mudah dipahami kan? Semoga sukses, selamat mencoba!

Leave A Comment