• Home
  • Waktu Terbaik Untuk Promosi Online
waktu terbaik untuk promosi online

Waktu Terbaik Untuk Promosi Online

Waktu terbaik untuk promosi online- Hampir semua media sosial yang umum digunakan memiliki fitur like atau dislike. Setiap pengguna pasti ingin postingannya mendapatkan banyak like dari pengguna lain. Namun terkadang hal seperti itu tidak bisa diwujudkan sepenuhnya.
Salah satu alasan terbesar adalah waktu pengiriman yang salah.

Saat ini banyak pebisnis atau masyarakat yang menggunakan situs jejaring sosial untuk mempublikasikan produk atau barangnya. Ada banyak hal yang harus diperhatikan agar sukses di media sosial. Salah satunya, manajemen waktu.

Jadi jika Anda termasuk orang yang selalu ingin mendapatkan banyak like, Simaklah artikel dibawah ini !

Waktu Terbaik Untuk Promosi Online

1. Facebook

Facebook memiliki 1 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, 93 persen di antaranya menggunakannya secara rutin. Menyukai adalah salah satu hal yang paling disukai di Facebook. Waktu terbaik untuk memposting di FB adalah hari Rabu jam 12-3 sore.

2. Google+

Lalu lintas Google meningkat setelah jam 9:00 pagi. dan puncaknya di tengah hari atau sekitar pukul 11 ​​malam. Bisnis yang menggunakan layanan Google disarankan untuk tidak menerbitkan berita baru setelah pukul 17.00. Waktu terburuk untuk mempublikasikan di Google adalah jam 6 sore dan jam 8 pagi.

3. Twitter

Twitter memiliki sekitar 336 juta pengguna aktif dan sekitar 350 ribu tweet diterbitkan setiap menit. Meski dianggap sebagai salah satu media sosial yang paling aktif, sebenarnya membutuhkan timing yang tepat untuk mencapai “engagement” yang lebih luas. Waktu yang disarankan untuk memposting di Twitter adalah antara pukul 12 siang dan 3 sore.

FYI, analisis waktu di atas diambil dari responden AS. Memang bisa dijadikan acuan dasar, namun perbedaan waktu dan karakteristik pengguna jejaring sosial berbeda-beda di setiap negara.
Jadi, jika Anda adalah bisnis yang menggunakan layanan media sosial, Anda dapat menganalisis secara mandiri waktu yang tepat untuk memposting berdasarkan waktu dan karakteristik umum media sosial di wilayah Anda.

4. Pinterest

Pinterest adalah situs media sosial “berbagi gambar” – sama seperti Instagram, tetapi dengan fitur “pin” yang berbeda. Ada sekitar 250 juta pengguna aktif, dimana 80,5 persen adalah wanita dan 19,
persen adalah pria. Usia rata-rata pengguna Pinterest adalah 30-49 tahunan.

Sementara Google memiliki banyak lalu lintas di pagi hari, hal sebaliknya berlaku untuk Pinterest. Lalu lintas Pinterest mulai padat setelah pukul 12 tengah malam dan memuncak pada Sabtu pagi. Tidak disarankan memposting apa pun setelah sore hari, terutama antara pukul 17:00 dan 19:00. Waktu yang ideal adalah 2-4 atau 8-1 pagi.

5. YouTube

YouTube mungkin lebih berorientasi pada platform, tetapi sebagai layanan berbagi video, YouTube layak masuk dalam daftar ini. Waktu terbaik untuk memposting video adalah pada siang hari antara pukul 12:00 dan 16:00.

Ini adalah waktu yang paling tepat karena kebanyakan youtuber menonton video pada sore hari. Kamis dan Jumat adalah hari terbaik untuk memposting video. Akhir pekan sedikit berbeda, jadi Anda harus mengirim video antara jam 9 pagi dan 11 pagi.

6. LinkedIn

LinkedIn adalah situs media sosial yang juga sering digunakan sebagai portal pencarian kerja. Karena fungsinya tidak sesosial Instagram atau Facebook, tidak banyak pengguna aktif setiap minggunya.

Waktu ideal untuk memposting di LinkedIn adalah sebelum dan sesudah jam sibuk atau tugas kerja. Anda harus bekerja dengan LinkedIn sekitar 7-9. atau 17.00-18.00 jam puncak LinkedIn adalah Selasa hingga Kamis. Tidak disarankan untuk memposting apa pun antara pukul 22:00 dan 06:00.

 

Itulah ulasan artikel tentang waktu terbaik untuk promosi online.

Leave A Comment