• Home
  • Cara Menaikkan Ranking Web Di Google Secara Ampuh
cara menaikkan ranking web di google

Cara Menaikkan Ranking Web Di Google Secara Ampuh

Cara menaikkan ranking web di google- Ada banyak cara untuk sukses memasarkan produk, baik barang maupun jasa secara online, seperti optimasi konten dan website serta optimasi halaman pencarian Google. Bukan tanpa alasan sebagian besar calon pelanggan mencari informasi melalui mesin pencari Google untuk menemukan solusi atas masalah mereka atau memenuhi kebutuhan mereka.

Dalam hal ini, strategi SEO biasanya menjadi faktor yang paling penting untuk diperhatikan, seperti penggunaan kata kunci, gambar, internal link, dll.
Sebenarnya masih banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi tingkat investasi.

Jadi, bagaimana Anda membuat pengguna tersebut menemukan situs Anda di halaman mesin pencari Google? Tentu saja, situs Anda harus memiliki alias tertinggi di halaman pertama Google. Sudah bukan rahasia lagi jika para pengguna internet memilih untuk mengklik website yang berada di urutan pertama atau ketiga di Google.

Mari simak tips Menaikkan Peringkat website dari kami di bawah ini.

Cara Menaikkan Rangking Web Di Google

Sayangnya, masih sedikit pemilik bisnis yang belum memahami cara meranking website, oleh karena itu mereka tidak selalu menempati peringkat pertama di Google. Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan ranking atau peringkat situs Anda di Google untuk memudahkan pengguna menemukan situs Anda serta produk dan layanan yang Anda tawarkan.

Berikut adalah cara menaikkan rangking website.

1. Optimalisasi Konten Dengan SEO

cara menaikkan ranking web di google

Membuat konten berkualitas untuk menarik pelanggan potensial adalah tanggung jawab pemilik situs web. Namun, jangan lupakan peran SEO dalam pembuatan konten. Menerapkan pengoptimalan mesin telusur memudahkan pengguna menemukan konten Anda dengan kata kunci yang tepat saat mereka mengetiknya di mesin telusur.

Anda harus tahu bahwa salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan peringkat situs web Anda adalah dengan menggunakan SEO on-page. Namun, penerapannya tidak boleh sembarangan. Selain menemukan kata kunci yang tepat, kami juga menyarankan agar Anda tidak memasukkan kata kunci Anda, sertakan tautan internal yang relevan dan ingatlah untuk membuat situs web Anda ramah seluler. Poin terakhir juga sama pentingnya karena tingginya mobilitas orang yang bergantung pada perangkat.

2. Perbaiki Waktu Loading

Cara kedua untuk meningkatkan peringkat website Anda di Google adalah dengan meningkatkan waktu buka website Anda. Sebagai informasi, kecepatan akses website atau kecepatan loading website sangat berpengaruh terhadap ranking website di mesin pencari Google. Lalu mengapa?

Hal ini dikarenakan website dengan kecepatan akses yang lambat membuat calon pelanggan atau pengguna website malas untuk menunggu karena membutuhkan informasi dengan segera.
Akibatnya, mereka langsung keluar dari situs, yang justru bisa meningkatkan bounce rate dan membuat situs kamu terlihat buruk sob.Cara menaikkan ranking web di google.

3. Lakukan Reset Keyword

Cara ketiga untuk meningkatkan peringkat situs web Anda di Google adalah penelitian kata kunci, yang harus Anda lakukan sebelum membuat konten apa pun.
Temukan kata kunci apa yang dicari dan digunakan oleh niche Anda setiap hari. Anda dapat menggunakan alat gratis seperti Google Keyword Planner untuk membuatnya lebih efektif.

4. Maksimalkan Desain Website Anda Yang Berbasis User Experience

Pengalaman pengguna, atau lebih dikenal UX, adalah pengalaman yang dimiliki pengguna saat mereka tiba di situs web Anda. Menurut studi yang dilakukan oleh SEMrush, ada empat faktor yang menentukan user experience sebuah website, yaitu:

  • Website Visits: Apakah pengguna sering mengunjungi website Anda.
  • Waktu di Situs: Berapa lama waktu yang dihabiskan pengguna di situs Anda.
  • halaman per sesi: Berapa banyak halaman yang dikunjungi pengguna di situs web Anda.
  • Bounce: Apakah pengguna langsung kembali ke halaman pencarian setelah mengklik situs Anda.

Sederhananya, pengalaman pengguna adalah bagaimana Anda membuat pengguna merasa nyaman saat mengunjungi situs web Anda dan mencari informasi. Hal ini dapat dicapai dengan membuat desain website yang menarik, menambahkan menu atau navigasi yang mudah diakses untuk memberikan informasi yang lengkap.

5. Buat Tautan Internal Yang Relevan

Membangun tautan internal yang relevan adalah cara untuk meningkatkan peringkat situs web di Google. Anda dapat membuat dua jenis tautan ke situs web Anda yaitu tautan internal dan tautan eksternal. Tautan internal adalah tautan ke halaman di dalam situs web, sedangkan tautan eksternal adalah tautan ke halaman di situs web lain.

Masukkan kedua tautan dengan penempatan yang tepat minimal 3 atau sebanyak mungkin.
Namun, Anda juga harus meninjau konten atau postingan sebelumnya dan menghapus tautan beracun yang ada.

Tautan beracun ini adalah tautan buruk ke halaman web yang tidak alami atau tautan ke halaman yang tidak relevan atau berkualitas buruk. Dalam hal ini, Anda juga dapat menggunakan alat gratis untuk mendeteksi tautan beracun.

Anda dapat mencoba menggunakan Monitor Backlinks dan Linkquidator. Jika Anda akhirnya menemukan link yang berisi spam atau link toxic yang mengarah ke situs Anda, jangan buru-buru menghapus sendiri postingan tersebut.

Tapi ini adalah tautan yang harus Anda hapus untuk menghindari sanksi oleh algoritme pencarian.
Jadi, pada prinsipnya bukan pesan atau konten yang harus dihapus, tetapi tautan yang ada di konten.

 

Leave A Comment