• Home
  • Cara Membuat Bawang Goreng Tepung Terigu dan Cara Menjualnya

Cara Membuat Bawang Goreng Tepung Terigu dan Cara Menjualnya

Cara membuat bawang goreng tepung terigu, Membuat bawang goreng menggunakan tepung terigu umum dilakukan karena bawang goreng menjadi lebih renyah. Untuk membuatnya juga tidak sulit karena bahan yang digunakan juga tidak banyak. Bahan-bahan tersebut bisa kamu temukan dirumah. Dan bawang goreng yang kamu buat nantinya bisa kamu jual agar mendaptkan keuntungan dari membuat bawang goreng tepung. Analisa bisnis dari bawang goreng bisa kamu lihat disini. Berikut ini adalah penjelasannya.

Cara Membuat Bawang Goreng Tepung Terigu

Bawang goreng menjadi renyah karena adanya tambahan tepung, salah satunya tepung terigu. Tepung terigu berfungsi sebagai penambah tekstur renyah di bawang yang sudah digoreng, dan cara membuatnya sangat mudah. Ini dia cara membuatnya.

1. Bawang Goreng Tepung Terigu

Bahan-bahan :

  • Bawang merah
  • Tepung terigu
  • Garam
  • Air
  • Minyak goreng

Cara Membuatnya :

  1. Bawang merah di kupas dan diiris tips.
  2. Cuci bawang sampai bersih dan tiriskan sampai kering.
  3. Beri garam pada bawang merah yang sudah dicuci.
  4. Remas bawang sampai keluar air dan beri tepung terigu.
  5. Aduk semua sampai bawang benar benar terbalut dengan tepung terigu.
  6. Panskan minyak dan goreng bawang sampai kuning keemasan.
  7. Angkat dan tiriskan bawang yang sudah matang.
  8. Dinginkan bawang agar bisa dikemas dan dijual

2. Cara Menjual Bawang Goreng Tepung

Untuk menjual bawang goreng kamu harus mempersiapkan kemasan. Kemasan apapun kamu bisa pakai termasuk kemasan yang bisa dipakai berulang. Harga jual dan target pasar juga harus kamu pertimbagkan karena itu semua berpengaruh pada keuntungan produk yang kamu jual. Berikut adalah penjelasannya.

  1. Kemasan , Kemasan yang dapat kamu gunakan untuk mengemas bawang goreng ada berbagai macam bentuk dan bahan. Kamu bisa menggunakan kemasan toples plastik yang bisa digunakan berulang dan mudah mendapatkannya atau kemasan berbahan aluminium / kertas ziplock yang bisa kamu dapatkan juga dimana-mana. Ataupun kemasan plastik untuk dijual eceran di warung warung dan toko kelontong.
  2. Gambar Kemasan , Kamu juga bisa membuat logo atau gambar pada kemasan bawang goreng yang ingin kamu jual. Gambar atau logo kemasan dapat menjadi daya tarik para pembeli untuk membeli produk bawang goreng yang kamu miliki. Kamu bisa menambahkan kata kata yang menarik seperti ” Bawang Goreng Enak Dan Mantap ” . Selain itu juga gambar dan logo dapat membuat kemasan tidak tampak polos dan monoton.
  3. Harga Produk , Bawang goreng dapat kamu jual dengan harga Rp 2.000 untuk kemasan palastik eceran dan Rp 15.000 sampai Rp 30.000 untuk kemasan toples dan kemasan ziplock. Harga tersebut menyesuaikan bahan dan modal yang kamu pakai, semakin berkualitas bahan dan kemasan yang kamu pakai harganya pasti bisa lebih naik sampai 2 kali lipat. Tetapi untuk bisa menjual dengan harga tinggi produk bawang goreng kamu harus sudah dikenal banyak orang. Karena jika tidak orang orang tidak akan mau membeli produk bawang goreng kamu.
  4. Target Pasar, Kamu dapat menjual pada tempat makan, restoran, minimarket, warung, bahkan hotel yang membutuhkan pasokan bawang goreng untuk jual kembali atau konsumsi pribadi. Keuntungan akan jauh lebih besar apabila kamu menjual pada tempat tersebut daripada dijual dan dipromosikan sendiri.
  5. Tempat Promosi, Selain berpromosi melalui saudara atau menitipkan pada orang orang, kamu bisa juga menjual melalui sosial media. Karena setiap hari orang-orang akan mengecek akun sosial media mereka apakah ada berita atau kabar terbaru hari ini. Platform seperti instagram, twitter, facebook, tik tok yang sekarang sedang banyak digunakan oleh orang orang. Selain sosial media juga kamu bisa mengikuti beberapa pameran makan atau festival makanan yang diadakan dikota kota besar. Itu juga salah satu bentuk promosi yang dapat menarik keuntungan yang cepat.

Beberapa orang menganggap bisnis bawang goreng ini adalah bisnis yang sangat tidak menarik karena secara pandangan orang bawang goreng adalah makanan yang sangat mudah dibuat. Tapi siapa sangka bahwa makanan seperti bawang goreng dapat dibuat dan dipasarkan dengan mudah hingga dapat banyak sekali keuntungan bahkan sampai 5 kali lipat

Untuk lebih lanjut mengenai cara membuat bawang goreng tepung kamu bisa klik kata yang berwarna. Sekian penjelasan tentang cara membuat bawang goreng tepung terigu dan cara menjualnya, diatas. Apabila terdapat kesalahan penulisan atau pengetikan kata pada artikel mohon maaf.

Leave A Comment